Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Patut Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan teman-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, tapi kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak seluruh dari kita dapat kembali ke bangku kuliah sebab alasan tertentu. Tapi enggak melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya bukan berarti kau enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan mudah di era komputerisasi ini. Berikut sistem-sistem unik untuk belajar tanpa patut kuliah lagi yang bisa kau terapkan!

7 Cara Unik Untuk Belajar Tanpa Semestinya Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kamu bisa menuntaskan permasalahan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan biasa menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update info dan popularitas terbaru
Ini mungkin terdengar remeh, tapi enggak ada yang lebih bikin kau nampak terampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan informasi dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telepon seluler untuk membuka portal berita dan baca informasi setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Serta seminar atau pelatihan
Kau ingin menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berkeinginan memacu passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu ketika membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pelajaran langsung dari ponselmu, tanpa mesti beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Turut komunitas
Ilmu yang paling fresh yakni ilmu yang kita bisa secara langsung dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak hanya kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, tetapi kamu juga bisa belajar atau mendengar lantas dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Sekiranya kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa seharusnya kuliah, membikin rumusan, atau melaksanakan tugas lagi seperti masa kuliah, tapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang free atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang ingin memperoleh sertifikat akademis resmi tanpa mesti kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *